Cara Cek BPUM UKM BRI di eform.bri.co.id / bpum dan pastikan bahwa nama anda tercantum, atau bisa juga cek lewat via HP Android

Nah bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan mengajukan BLT UMKM sebesar Rp 2,4 juta dan juga dinyatakan lolos akan mendapatkan sebuah pemberitahuan melalui SMS, atau juga bisa cek di eform.bri.co.id/bpum

Nah pemberitahuan tersebut juga bisa melalui pesan singkat yang akan dikirimkan melalui Via SMS dari financial institution penyalur (BRI, BNI dan juga Bank Syariah Mandiri), kemudian bisa juga cek dengan login melalui laman resmi eform.bri.co.id/bpum

Setelah kalian menerima pesan tersebut, kalian juga bisa langsung cek secara on line dan kalian juga bisa melihat apakah kalian terdaftar atau tidak melalui laman ini eform.bri.co.id/bpum, akan tetapi khusus bagi pendaftar yang menggunakan financial institution BRI.

Setelah itu kalian juga bisa mengecek melalui eform.bri.co.id/bpum, dan bagi yang menerima BLT UMKM akan diminta melalui verifikasi ke financial institution penyalur BRI.

Setelah kalian melalukan verifikasi melalui hyperlink eform.bri.co.id/bpum, nah akan terjadilah proses pencairan.

cara cek bantuan umkm bri lewat hp android

Dan bagi kalian yang ingin mengecek apakah kalain menerima bantuan UMKM atau tidak, kalian juga bisa mengecek melalui laman https://eform.bri.co.id/bpum melalui HP Android kalian sendriri atau bisa melalui PC.

Nah bagi kalian penerima, kalian cukup melampirkan nomor KTP kalian kedalam eform.bri.co.id dan kode verifikasi.

Dan apabila muncul sebuah keterangan error kalian juga bisa langsung merefresh laman tersebut.

Pemerintah akan terus berupaya untuk bisa mengembangkan software pemulihan ekonomi nasional (PEN), dan salah satunya dengan memberikan berupa bantuan presiden produktif UKM, dan selain itu upaya pengecekan kepesertaan bisa dengan mudah melalui eform.bri.co.id/bpum

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Presiden, Ma'ruf Amin di saat membuka Rapat Koordinasi Strategis Lintas sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemduaan yang dilakukan secara daring/online dari Jakarta.

Dikutp dari PotensiBisnis.com. pada hari Jumat, 23 Oktober 2020 Ma'ruf Amin juga menjelaskan bahwa "Program-program untuk pemulihan UMKM dan dunia usaha akan tetap dianggarkan pada tahun depan yaitu (2021), sehingga dapat dijadikan sebuah bagian dari upaya pengembangan kewirausahaan pemuda"

Nah pada tahun 2020, Ma'ruf Amin pun sempat mengatakan bahwa Pemerintah telah membuat kebijakan untuk pemulihan dunia usaha, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19.

Dan selain itu juga kebijakan tersebut tertuang dalam sebuah dana application PEN, yang tempat anggarannya diberikan kepada UMKM dan juga korporasi.

Dan pada akhirnya untuk pengecekan BLT UMKM ini dipermudah dengan cara on-line melalui laman resmi eform.bri.co.id/bpum.

Wapres juga sempat menjelaskan juga mengenai complete alokasi dana application PEN "Dari whole alokasi dana application PEN pada tahun 2020 yaitu sebesar Rp 695,2 triliun, dan sebanyak Rp 128 triliun dialokasikan untuk UMKM, sementara Rp one hundred seventy triliun lainnya disediakan juga untuk insentif bagi dunia usaha dan juga sektor korporasi termasuk BUMN (Badan Usaha Milik Negara).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama